Contoh Cerpen : LIBURAN YANG SEDERHANA TAPI MENYENANGKAN

LIBURAN YANG SEDERHANA TAPI MENYENANGKAN

Liburan telah tiba, tetapi keluarga saya tidak ada yang liburan hanya diam saja dirumah. Hari itu hari sabtu saya disuruh ibu saya untuk mengprint tugas kuliahan ibu saya, karena pada hari sabtu ibu saya akan berangkat ke kampusnya…
          “kak, tolong print tugas ini sekarang, ibu ada presentasi di kampus “ dengan serius
          “Ia bu..” saya menjawab dengan serius juga
          “ di warnet aja ya kak, soalnya printer di rumah tintanya habis kak”
          “ya bu,”
Lalu saya bergegas ke warnet terdekat
Ketika saya sedang mengerjakan tugas ibu saya tiba ….
          “assalamualaikum ..fikri “ memberi salam sambil berteriak
“ya waalaikum salam warahmatullah “ Lalu saya bergegas keluar warnet dengan dan menjawab salam dengan binggung karena tidak tau siapa yang ada diluar tersebut.
Ternyata setelah saya keluar dari warnet  ternyata itu teman saya..
“ada apa jar “ saya memulai percakapan dengan pajar
“gini fik, kamu lagi apa fik … kita main yuk..”
“gini jar biasa, lagi ngerjain tugas “
“tugas dari siapa”
“tugas dari ibu disuruh ngeprint tugas kampusnya “
“oh.. gimana fik mau ga main sama teman teman MI sekarang “
“ ayo..tapi kamu tunggu dulu disini saya akan menyelesaikan tugas ibu saya dulu” 
“ya saya tungguin”
***
Setelah beres dari warnet saya pun mengajak pajar untuk ikut kerumah saya untuk memberikan hasil print ke ibu saya.
          “sekarang kita kemana jar”
          “kerumah prayoga aja” kata dia
          “ayo’’ jawab saya dengan semangat
Ketika dalam perjalanan kerumah yoga hujan tiba – tiba datang dengan gerimisnya. Terpaksa kami berdua melanjutkan perjalanan
          “assalamualaikum… ga”
          “waalaikumussalam “ jawab yoga dengan lantang dan segera keluar
          “ ya.. fik ada apa “
          “kita main yuk kerumah pajar”
          “sekarang?”  Tanya prayoga dengan bingung
          “ ya sekarang teman – teman yang lain sudah menunggu duluan di rumah “ ucap pajar dengan terburu-buru
          “Ayo kita langsung pergi aja”
Kita bertiga langsung pergi kerumah pajar walaupun hujan gerimis datang
Karena sangat jauhnya rumah pajar melewati pematang sawah dan sungai yang besar kita bertiga pun terpasa lari menuju rumah pajar karena hujan semakin deras …. Makin jauh dari rumah prayoga hujanpun semakin deras, terpaksa kita terus jalan karena kita tidak enak yang lain sudah nunggu duluan.
          Ketika sedang lari dipematang sawah…
          “jar…fik..tungguin” prayoga berteriak dari belakang….
          “makannya cepat jalannya.. hujan semakin deras…”
ketika sedang berlari dipematang sawah karena hujan deras
 tiba-tiba…..
          “BRUSHHHHSHH………fajarrr…. Fikrii…….tolong”
          “jar dengar gak kaya ada yang teriak minta tolong”
          “ya… prayoga……” dan sontak kami berduapun menghampiri prayoga yang jatuh ke sawah yang sudah dibajak
          ***
 Lalu kami menolong prayoga yang jatuh kesawah, dan mengajaknya mengajaknya membersihkan badannya di wc.
Setelah kami bertiga sampai dirumah pajar. Kitapun sharing teantang palajaran disekolah,  setelah ngobrol tentang pelajaran disekolah kami makan makan, nonton film dll
          Itulah liburan saya meskipun sederhana tapi menyenangkan.


          

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Teks Editorial | Tugas Bahasa Indonesia

CONTOH ANALISIS NOVEL SEJARAH

Allah Memberikan Apa Yang Kita Butuhkan, Bukan Yang Apa Kita Inginkan